Adsense Link 728 X 15;

Tips Memilih Keyword yang Tepat

Space Iklan Disini, silahkan Hubungi kami !

Tips Memilih Keyword yang Tepat, Bagi anda yang sedang belajar SEO, Memilih dan menentukan keyword untuk suatu postingan atau blog merupakan pekerjaan yang gampang-gampang saja, tapi juga bisa susah, termasuk saya yang kesulitan menentukan keyword blog init. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika memilih keyword, dan berikut saya akan membahas faktor tersenut.

Faktor Menentukan Keyword

  1. Keyword difokuskan kepada apa yang banyak atau sedang dicari orang,selain kepada apa konten atau isi blog kita.
  2. Keyword juga harus bersesuaian dengan konten blog. Keyword yang tidak nyambung Dengan konten blog bisa dianggap sebagai spam oleh mesin pencari seperti google.com. Misal blog tentang trik sulap tapi keywordnya "MP3" hanya karena keyword "MP3" banyak dicari, tentu hal ini tidak bersesuaian dan kalaupun berhasil dipaksakan pengunjung blog akan banyak yang kecewa karena merasa ditipu, dan ini tidak baik  blog tersebut. kekecewaan pengunjung akan berdampak pada sepinya pengunjung di kemudian harinya.
  3. Keyword harus berupa kata atau frase yang banyak dicari orang di situs search engine misalnya google.com. Percuma menempati halaman pertama search engine kalau keywordnya tidak populer.cari keyword yang populer yang sering di cari oleh pengunjung.
  4. Keyword tersebut sebisa mungkin hanya digunakan oleh sedikit blog atau situs. Semakin banyak situs yang memakai keyword tersebut makin sulit bersaing untuk menempati tahta halaman pertama search engine.apalagi jiga blog kita masih seumur biji jagung dan saingan kita sudah mbah-mbah.pasti sangatlah sulit. saya sudah membuktikannya pada blog saya yang satunya.
  5. Keyword harus fokus pada apa yang dicari orang, berupa frase yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu umum. contoh: keyword "bisnis internet" akan lebih fokus daripada keyword "bisnis" karena keyword bisnis terlalu umum menyangkut bisnis apa saja. demikian juga jika anda memilih keyword "bisnis internet paling menjanjikan saat ini", terlalu panjang dan sulit menjaring pengunjung. jadi pilihlah yang pas.atau kalau blog anada membahas tentang tutorial blog bisa anda pakai "Tutorial Blog, Tips Blogging, dll" jangan membuat keyword yang canggung.
setelaha sobat membaca tips di atas, sobat juga dapat memanfaatkan tool/situs yang membantu kita untuk memilihkan keyword yang tepat,seperti situs-situs di bawah ini:

Situs  Tools Memilih Keywords

Inventory.overture.com
Di situs ini Anda dapat mengecek seberapa banyak keyword yang akan anda pakai dicari orang dalam bulan-bulan terakhir. Anda juga akan diberikan alternatif keyword yang relevan dan jumlah pencarian untuk tiap alternatif tersebut.

Wordtracker.com
Tool ini sudah dilengkapi thesaurus , yang akan memberikan saran kepada anda tentang keyword yang biasa digunakan oleh orang dalam mencari hal yang berkaitan dengan keyword yang anda berikan. Jadi anda dapat memilih keyword yang lebih tepat dari keyword yang anda masukan.

adwords.google.com
Tool dari google ini yang sebenarnya dibuat untuk para pemasang iklan di adwords google. Tetapi tool ini juga bisa digunakan oleh umum dan sangat berguna untuk memilih keyword yang terbaik, selain itu tool ini juga mencantumkan seberapa ramai persaingan untuk keyword tertentu.


baiklah itu tadi sedikit tips memilih keyword yang tepat, sobat juga bisa baca lagi tentang 20 tips seo  paling ampuh yang pernah saya posting untuk lebih membuat blog sobat SEO. semoga ini bermanfaat.dan blog bisa lebih SEO serta nongkrong di halaman satu search engine.
Description: Tips Memilih Keyword yang Tepat Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips Memilih Keyword yang Tepat

18 comments:

Galedeg said...

keren Sob Infonya

Unknown said...

sama-sama sob..

Edot Herjunot said...

mantaaap sooob infonya..
kalo blog gue siih blog personal , gak terlalu optimal banget maenan SEO gini .. hehe

Jane Doe said...

Kayaknya keyword saya nggak pas banget sama isinya.... hehehe namanya juga Personal blog

Muhammad A Vip said...

saya malah nggak pernah tahu apa itu kiwed, kayaknya penting tapi bikin pusing

Darmawan Saputra said...

sial..
Gagal terus jadi yg pertamax.
mantap dah infonya sob..

dan loading blog ini ketika pertama buka sangat lama sekali.

Unknown said...

@dramawan : selajutnya apakah masih lama sob?

SC said...

Tips yang bermanfaat sob, terima kasih ya

Unknown said...

sama-sama sob udah mau mapir disini.

affanibnu said...

sepertinya ada bantuan tuh dari blogger.. seperti dari mana web kita ditemukan.. :)

ada juga sepertinya tool unntuk membangun keyword.. :)

Free Template For Your Blog said...

Artikel nya sungguh bermanfa'at buat newbie kaya saya

cerita anak kost said...

ente sepertinya masternya nie gan. ane belajar ah, yang tools nya tu ane ga pernah make, yang tips nya juga boleh dah. pokonya ane belajar dah, biar kaya ente... ok gan, tenkyu nie

original said...

maen ke blog saya kang

Jane Doe said...

Mampir lagi sambil nunggu entri berikutnya :) gpp kan

Unknown said...

@cerita: Ah gak juga sob,, belom sperti yang sobat bilangan
@Ilham: oke sob, selalu boleh kok
@Afanibu: iya sob..

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 said...

terima kasih gan, tutorialnya bermaanfaat sekali.

pondoklukman said...

jadi cari inspirasi buat mencari keyword yang sesuai buat post terbaru.

fbquwh mazka rivanda said...

Wah bagus nih artikelnya. Sangat menarik dan inspiratif. Semoga dapat membantu para netizen yang lagi butuh informasi ini. Pokoknya siiip dah. Thanks a million and please carry on the gratifying work.

Post a Comment