Adsense Link 728 X 15;

Tips SEO dan Teknik Yang Harus Dihindari

Space Iklan Disini, silahkan Hubungi kami !

Teknik SEO Yang Harus Dihindari  - Buat sobat blogger, ada bebarapa hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan tentang optimasi SEO yang dilakukan dengan usaha yang maksimum dengan tujuan mendatangkan hasil yang maksimum pula untuk blog kita. Namun, ada beberapa dari kita yang mungkin tanpa disadari telah melakukan berbagai kesalahan fatal dalam hal optimasi SEO pada blognya. Kesalahan yang tidak kelihatan, namun akan berdampak buruk terhadap blog kita bahkan juga dapat merusak reputasi blog kita di dunia maya.

Oleh sebab itu tip kali  ini sebagai rujukan buat para blogger yang masih pemula dan ingin blognya menjadi SEO Friendly.  Karena ada 5 Teknik SEO yang Harus Dihindari. Berikut langkah-langkah yang harus diwaspadai:

Tehnik SEO Yang Harus Di Hindari


  • Jual Beli Link
    Sering kita mendengar istilah jual beli link, berarti ada hubungannya dengan bisnis online atau sejenisnya. Hal yang demikian tidaklah benar. Perlu digaris bawahi bahwa Google sangat membeci hal-hal yang demikian. Dengan melakukan hal yang licik dengan tujuan untuk menipu Google. Sebab mbah Google sangat membenci blog yang mempermainkan harga dirinya.Oleh karena itu, buatlah postingan-postingan artikel yang membuat betah pengunjung dan menarik, mengagumkan, serta bisa menarik minat baca pengunjung. Jika pengunjung tertarik dan betah membaca artikel yang sobat posting di blog sobat tersebut, maka orang akan nge-link ke sobat secara natural/alami. memang berat sih.., tetapi cobalah! Itu tidak selamanya terlihat sulit, selagi kita mau berusaha.

  • Unloacked Affiliate LinkUnloaked Affiliate Link merupakan link yang bersifat affiliate alias yang berbau bisnis. Ternyata Mbah Google sangat benci yang namanya Affiliate. Google tidak senang terhadap segala hal yang berbau komersial. Yach.. hal seperti itu mungkin akan menguntungkan anda, tetapi tidak juga untuk Google. Justru malah di musuhi Google.

    Tetapi, bila sobat membayarnya (Google), seperti membeli AdWords/iklan untuk PPC. maka Mbah Google akan mencintai Blog Anda (ternyata...egois juga). Maka dari itu, banyak-banyaklah berharap kepada Google dan ikuti saja peraturannya agar mereka mencintai Blog kita selamanya Sehingga Blog kita Akan Selalu SEO juga.

  • Link ke blog Spam
    Bagaimana mengetahui bahwa suatu blog tersebut merupakan blog spam alias banyak sampahnya?
    Kita dapat mengetahuinya dengan adanya banyak komentar-komentar yang berdatangakan ke blog kita. Dan tanpa kita sadari betul akan banyaknya komentar tersebut, ternyata ada satu atau beberapa komentar yang berbau spam. Apalagi jika blog sobat tersebut ternyata adalah blog dofollow, maka tak jarang komentar spam akan muncul entah berapa banyaknya.

    Jadi, perhatikanlah orang-orang yang berkomentar ke blog dofollow sobat itu, jika link mereka menuju ke situs yang kurang baik di mata mbah Google, cepatlah hapus komentar mereka tersebut. Sekarang ini sudah ada fitur moderasi komentar tinggal di aktifkan saja atau dengan mengubah blog sobat menjadi blog nofollow, atau pun bisa sobat lakukan keduanya sekaligus.

  • Blog Yang Tidak Aktif
    Saat mbah Google sedang mengujungi blog anda dan kedapatan blog anda sedang dalam keadaan down, maka dapat dipastikan blog yang sudah lama nyangkut di halaman SERP Google akan hilang.

    Untuk menghindari hal demikian gunakanlah web hosting atau Domain yang terpecaya. Atau anda bisa juga menggunakan Web Hosting blogspot, yang gratisan...hehe. Tapi kalau sobat inginkan Domain TDL atu dot com gratisan, ane juga punya alamat dan caara nya ne, klik aja Disini . Tapi jangan lupa sering update blogspot anda, untuk antisipasi ketika google mengganti blogger dengan nama lain, kita sudah menyimpan semua backup maupun templatenya.

  • Duplikat Content (Copy - Paste)
    Ini sudah jelas Pelanggaran. Boleh saja sih copas (copy paste) artikel orang lain, namun jangan di posting full artiel, editlah sebagian artikel yang di copas.  Dengan begitu artikel sobat tidak akan di anggap Spam oleh Mbah Google. Dan juga akan memperbaiki ego anda sebagai seorang blogger Indonesia yang mencintai karya orang lain. Nofollow-lah link ke konten duplikat. Blok konten tersebut dalam robots.txt atau sobat bisa gunakan tag Canonical. untuk jelasnya baca saja cara memasang Metag Seo Disini

Nah, itulah Tips SEO dan Teknik Yang Harus Dihindari yang bisa membuat citra  blog kita menurun nantinya jika hal tersebut masih saja kita lakukan. Sayangkan jika blog yang selama ini kita bangun dengan peluh dan keringat yang mengucur, eh...malah hancur gak karuan karena hal-hal tersebut

Semoga artikel Bang Gopar kali ini bermanfaat. Jika mungkin ada pendapat lain dari sobat sekalian, saran dan kritik serta masukan akan saya terima dengan baikdi kotak Komentar Ok. Semoga sukses.
Description: Tips SEO dan Teknik Yang Harus Dihindari Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips SEO dan Teknik Yang Harus Dihindari

12 comments:

opick said...

Pertamaxx ane amanin gan
Wah ini nih tips yg dicari
Thanks sob..

Unknown said...

opick : silahkan sob, semoga bermanfaat ya sob

Misbah said...

btw ada isu blospot mw ganti domain gan,bener ga si?hehee

Poetra said...

setuju gan..... spam itu hanya bikinsusah aja.. heheee...
kunjungan perdana gan...

Unknown said...

bukan ganti domain, tapi pembaharuan saja, ini cuma ganti tampilan dasbhornya saja kok, sama membuat semua jaringan di buka dengan satu akun google saja

Unknown said...

terimaksih sudah berkunjung sob..

Sandal Jepit said...

bener banget sob,, mau g mau kita harus nurutin si mbah google,,

Unknown said...

ya mau gimana lagi, dia kan si raksasa dunia maya. apa jadinya kita para blogger kalau gak ada dia.

hayardin said...

pada point ke dua kira kira apa yaa alasan google sehingga membenci link affiliasi ? Apa karena takut google adsensenya ada yang saingi atau apa ?

Unknown said...

ya mungkin seperti itu sob,, google tak mau sumber uangnnya tersaingi..

AuroIN LLC said...

The first thing you should do when working on search engine optimization is find a great keyword phrase for that page. You shouldn't try to optimize your entire site to one keyword phrase - instead focus on writing pages for specific keywords and phrases.

Thanks,
SEO Company USA

Unknown said...

thank with your tips

Post a Comment