Adsense Link 728 X 15;

Cara menampilkan gambar Profile dihalaman hasil Pencarian Google

Space Iklan Disini, silahkan Hubungi kami !

Cara menampilkan gambar Profile dihalaman hasil Pencarian Google, Sekarang telah hadirnya fasilitas untuk menampilkan gambar Profile Anda dalam hasil pencarian tentu ini akan menjadi cerita lain, selain terlihat bahwa Anda adalah penulis sebenarnya dan itu juga menjadi kesan profesional buat Anda.katanya sih juga seo sih sobat. Coba saja Anda mencari artikel yang menarik di Google, Anda tentu akan melihat 10 hasil pencarian pertama dan bisa dipastikan semuanya mempunyai judul yang hampir mirip bahkan sama persis, lalu bagaimana jika di antara 10 hasil pencarian tersebut terpajang wajah tampan Anda, tentu si pencari akan melirik Anda terlebih dahulu walapun artikel blog Anda sendiri hanya berada pada urutan ke 6, itu karena halaman Google sering berisi penuh dengan teks dan dengan demikian orang mungkin akan tertarik lebih ke arah hasil yang memiliki beberapa elemen visual (foto penulis) yang melekat padanya. Asalkan bukan artikel COPAS aja ya tar malah malu2in, udah copas nampang pula hehehe tapi gak papa asal ada sumbernya ya??

Cara menampilkan gambar Profile dihalaman hasil Pencarian Google:

1. Silahkan buat halaman "About Me" atau jika sudah punya malah lebih bagus. Pasti sudah tau membuat halaman di blogger, bisa menggunakan Statis Page atau Standar Post. Contohnya seperti halaman About Me milik saya , bisa lihat disini.

2. Didalam halaman About Me yang kamu buat, tanam satu text link yang mengarah ke profile google+ kamu. Dan dalam link tersebut jangan lupa untuk menanam satu saja tag rel="me".

Misalnya text link punya saya

<a href="https://plus.google.com/105126810399973602576" rel="me"> Gopar </a>

Silahkan ganti ID google plus (warna hijau) dengan ID G+ milik kamu.





3. Langkah selanjutnya adalah, mengaitkan semua artikel blog kita ke halaman "About me" yang sudah kita buat. Bisa di pasang di menu atau sidebar seperti milik saya. Dalam link tersebut jangan lupa untuk menanam satu saja tag rel="author".

<a href="http://www.coconias.com/p/about-me.html" rel="author"> Kontak </a>

Silahkan ganti URL (warna hijau) dengan URL halaman punya kamu.




4. Langkah terakhir adalah, menghubungkan halaman About me ke akun google+. Langsung saja menuju ke https://plus.google.com/ dan login menggunakan akun kamu. Langsung klik "Edit Profile" kemudian "Profile lainnya" dan masukkan link About me milik kamu disana, kemudian simpan.



Silahkan check kegiatan sobat tadi di  author di google webmasters tools dengan membuka halaman Rich Snippets Testing Tool. Dan masukkan salah satu link artikel atau postingan terbaru kamu disana. Dan jika langkah diatas kamu ikuti dengan benar, maka hasilnya seperti gambar dibawah ini.


 sekian dulu ya tips blog saya tentang Cara menampilkan gambar Profile dihalaman hasil Pencarian Google yang keren ini, semoga bermanfaat dan bisa nambah bikin seo pada blog kita..amiin
Description: Cara menampilkan gambar Profile dihalaman hasil Pencarian Google Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara menampilkan gambar Profile dihalaman hasil Pencarian Google

2 comments:

gopar said...

makasih tutorialnya sob

Anonymous said...

tanam gmana mksudnya....gk jelassss

Post a Comment