Adsense Link 728 X 15;

Tips Untuk Blogger Pemula

Space Iklan Disini, silahkan Hubungi kami !


Blogger Pemula perlu banyak belajar ketika terjun pada dunia blogging. Aspirasi dan kreatifitas harus tersampaikan dengan jelas, dan pembaca dapat memberi komentar-komentar yang membangun, untuk itu tampilan blog kita juga mempengaruhi terhadap pembaca, sebaiknya buat agar tampilan blog lebih profesional. dan kali ini saya akan memberi sedikit tips blog untuk para bloggers, khususnya yang pemula  :

1. Menentukan Tema

Menentukan Tema Sangat Penting artinya blog yang tidak konsisten dengan tema yang akan diangkat, atau bahkan tidak punya tema. Tema sangat penting dalam sebuah blog. Tema  sebagai ciri khas dari blog yang akan kita kembangkan. Tanpa tema kita menjadi tidak fokus. Pastikan tema yang kita kuasai, akan lebih baik jika kita mengangkat tema dari hobi kita. 

2. Banyak Posting
 
Posting yang terlalu banyak dalam sehari, sangat tidak baik di mata pembaca, bahkan googgle pun sangat tidak menyukainya. Pembaca lama-lama akan bosan dan merasa kurang nyaman dengan postingan yang terlalu banyak. Posting yang ideal cukup 1 posting dalam hari. Bahkan untuk blog yang sudah mapan cukup 1 posting dalam 1 minggu atau bahkan dalam 1 bulan. Untuk itu sebisa mungkin, hindari postingan berita aktual, karena informasi aktual akan termakan oleh waktu. Kecuali kalau blogger2pemula mengangkat tema berita/news untuk blognya



3. Copas

Artikel copas adalah hal biasa, asalkan kita meminta meminta ijin untuk meng-copas dari pemilik/pengelola blog terkait. Biasanya etikanya, blogger harus mencantumkan sumber artikel tersebut. Sebisa mungkin copas artikel yang benar-benar berbobot dan layak untuk di-copy.

4. Terlalu Banyak Widget

Pilihlah widget blog yang benar-benar dibutuhkan saja (misal : visitor counter, populer post, search). Ketahuilah bahwa widget ini akan banyak memakan space, sehingga penampilan home page kita jadi lambat. Tentunya ini akan berpengaruh terhadap pembaca, sehingga malas berkunjung lagi karena bebannya terlalu berat

5. Terlalu Berambisi

Ada sebagian blogger yang terlalu berambisi untuk mencapai ketenaran dan bahkan untuk mencari keuntungan pribadi. Beberapa orang juga menggunakan script autoblog untuk meng-copy blog tertentu. Tentunya ini akan semakin jauh dari tujuan utama blogging yaitu untuk saling berbagi informasi yang berguna dan Berkomunitas.

Sedikit gambaran bagi para blogger pemula (termasuk saya) agar tidak terjebak pada tujuan2 blogging yang menyimpang . Selanjutnya terserah parablogger pemula, karena yang terpenting jangan sampai anda rugi sendiri atau bahkan merugikan orang lain. Kita sama-sama saling belajar, baik belajar blogging, belajar beretikan maupun belajar menghargai orang lain, khususnya sesama blogger. Mari kita semua Sebagai Blogger Indonesia untuk terus maju. Artikel Tentang Blogger Indonesia akan segera terposting di blog Ini.
Sekian Saran dari saya semoga membantu dan bermanfaat bagi para blogger.
Description: Tips Untuk Blogger Pemula Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips Untuk Blogger Pemula

0 comments:

Post a Comment