Adsense Link 728 X 15;

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

Space Iklan Disini, silahkan Hubungi kami !

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran - Saat lebaran tiba, banyak diantaranya yang mudik ke kampung halaman, meninggalkan tempat tinggalnya di perantauan untuk sementara waktu. Perlu diperhatikan bahwa rumah tinggal yang dibiarkan kosong, tentu rawan terjadinya aksi kejahatan terlebih jika dibiarkan begitu saja tanpa pengawasan oleh orang yang dipercayai. Oleh karena itu, sebagai langkah antisipasi beberapa hal berikut bisa anda pertimbangkan supaya rumah yang ditinggalkan bisa lebih aman.


  Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik

  1.      Cari Penjaga
Alangkah lebih baik, jika mempercayakan rumah kepada seorang penjaga yang sudah anda percayai. Upayakan yang berasal dari lingkungan sekitar, atau orang yang benar – benar sudah anda kenal. Namun, jangan berikan semua kunci akses semua ruangan. Hanya beberapa ruangan yang bebas dikunjungi saja yang sebaiknya diberikan, semisal pintu utama, pintu dapur, sedangkan untuk kunci kamar sebaiknya tetap berada pada kendali anda. Tak ada salahnya untuk membuat perjanjian mengenai hak dan tanggung jawabnya, serta jika memungkinkan berikan bonus saat pekerjaan mereka memuaskan. Selain itu, tak ada salahnya pula untuk memberikan sedikit kebebasan bagi penjaga supaya mereka merasa nyaman menjalankan tugasnya semisal untuk menyalakan televisi atau sekadar memasak di dapur.

    2.      Jika Tak Punya Penjaga

Sedangkan bagi yang tidak menggunakan jasa penjaga, sebaiknya sampaikan baik – baik untuk menitipkan rumah pada tetangga anda. Nyalakan lampu luar rumah, lepas semua peralatan yang berhubungan dengan kelistrikan serta sebaiknya untuk sementara anda pindahkan tabung elpiji ke luar rumah. Pastikan anda mengunci semua pintu, membersihkan sisa – sisa makanan, mencuci piring kotor dan baju kotor terlebih dahulu serta tidak menumpuk pakaian. Di kamar mandi, sebaiknya kosongkan air di bak dan simpan gayung dalam posisi terbalik.

    3.      Kontak Polisi

Kumpulkan nomer kontak kepolisian sektor supaya jika terjadi sesuatu, maka anda akan dengan mudah memeroleh informasi yang terpercaya.

    4.      Selalu Pantau

Upayakan untuk menanyakan kondisi rumah dan lingkungan sekitar secara berkala. Dengan demikian, anda dapat terus memantau keadaannya.

    5.      Amankan Barang BerhargaJangan menyimpan barang berharga yang mudah untuk dibawa kemana – mana saat meninggalkan rumah.

    6.      Jangan Was Was
Jangan habiskan hari istimewa anda dengan merasa was was terus menerus lantaran memikirkan keadaan rumah yang ditinggalkan. Yang paling utama, anda sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir hal – hal buruk. (*)

Sekian Dulu Tips Meninggalkan Rumah Saat Lebaran, Semoga bermanfaat, anda Juga bisa baca Tips Mudik Aman Menggunakan Kendaraan.terimakasih
Description: Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran Rating: 3.5 Reviewer: Gopar Bastian ItemReviewed: Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

14 comments:

Ilham Bachtiar said...

Tips yang jitu banget, terima kasih

Em Albar said...

wah sayang we tingal di panti, wakakakaka

Eka said...

trima kasih tips2 nya sobatku :)

Ferry Croot said...

makasih mas/mba saya pake buat sharing ke warga2 ya :)

Cara Membuat Folder Hantu said...

yang diatas kayaknya cocok buat komplek-komplek, ,nah . rumah ane di desa gan, jarak antar rumah jauh-jauh, polisi 7 km dari rumah :)

E.D.A.L.O.G.I said...

alhamdulilah sob...
tinggal di mapung... jd gak mudik... he

Javas Kenzie Niscala said...

sangat membantu sekali, sob.

btw, ditunggu follbacknya ya.... blogger baru nih....

emmethe said...

weeh ,, mantab gan tipsnya ,,,
ane beres2 dulu dah mau udik nih .. hehe :D

Hzndi said...

nais tip lah, hayo siapa yang mudik

Candra said...
This comment has been removed by the author.
Candra said...

selamat berlebaran , maaf lahir bathin

KAPAK Comunity said...

wah syngx ane gak mudik tuh sob.
mungkin yg laennya btuh tuh....

Muro'i El-Barezy said...

Maaf OTT,
Teruntuk semua Sobat Muro’i El-Barezy, diri ini hanyalah manusia biasa yang tak luput dari segala khilaf dan dosa serta prasangka. Di penghujung bulan yang penuh berkah ini saya selaku Admin blog Muro’i El-Barezy, memohon maaf atas perkataan lewat tulisan baik yang disengaja maupun tidak. Semoga amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini diterima oleh Nya dan semoga kita kembali di pertemukan dengan bulan yang penuh berkah ini.
Selamat hari raya Idul Fitri 1433 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
تَقَبَلَ اللهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ
Semoga Allah menerima segala amal ibad kita. Amin.

Boll said...

ada satu lagi mas gopar, :D

nggak jadi mudik aja, tinggal di rumah, itu opsi yang paling terakhir

salam kenal mas gopar

Post a Comment