Adsense Link 728 X 15;

Efek Samping Pakai Kawat Gigi Atau Behel

Space Iklan Disini, silahkan Hubungi kami !

Efek Samping Pakai Kawat Gigi Atau Behel - Cliiing, giginya bersinar bak bintang jatuh, hohoho.. Itulah ledekan yang sering saya dengar yang ditujukan buat gigi yang mengenakan kawat gigi. Kawat gigi atau sering disebut behel ini memang sudah tidak asing lagi di kalangan orang-orang, yang memfunyai fungsi untuk merapihkan gigi yang tadi nya tidak rapih menjadi rapih dengan jangka waktu tertentu.

Di Indonesia penggunaan kawat gigi dimulai pada tahu 1980 dan semakin populer pada awal tahun 2000 hingga sekarang. namun dalam prakteknya pemasangan kawat gigi atau behel ini sangat berbahaya jika bukan dilakukan oleh dokter spesialisnya melainkan tukang gigi.Untuk lebih lanjutnya silahkan lihat efek samping dari kawat gigi atau behel.

Efek Samping Pakai Behel

1. Penyakit Menular Seksual
Kawat yang dipasang pada gigi sering berbenturan dan dapat menyebabkan luka kecil pada bibir dan bagian dalam pipi anda, Nah, saat Anda terlibat dalam aktivitas seksual seperti seks oral atau bahkan berciuman, luka kecil di dalam mulut Anda akan menyediakan jalan masuk untuk penyakit, termasuk hepatitis dan HIV, memasuki aliran darah Anda.

2. Alergi
Kawat gigi logam mengandung berbagai logam, termasuk nikel, tembaga dan kromium. Sekitar 30 persen pasien ortodontik dari semua pasien ortodontik lainnya memiliki alergi terhadap logam ini yang dapat menyebabkan rasa sakit dan telinga tersumbat.

Selain itu, pasien yang tidak memiliki alergi sebelum mereka memakai kawat gigi berpotensi terkena alergi setelah mereka memakainya. Untungnya, alergi terhadap nikel, tembaga dan kadmium umumnya ringan dan mudah diobati dengan mengubah jenis logam yang digunakan dalam kawat gigi.

3. Karang Gigi
Karena area di bawah dan di sekitar kurung logam dan kawat yang sulit untuk dibersihkan, sisa-sisa makanan bisa terjebak di daerah-daerah yang sulit dijangkau sikat gigi, yang mengarah ke penumpukan plek.

Hal ini mengakibatkan orang dengan kawat gigi logam dapat berisiko tinggi mengalami kerusakan gigi dan penyakit gusi. Untuk menghindari masalah ini, Anda harus menggunakan sikat khusus untuk membersihkan gigi Anda.

Dan itulah beberapa efek samping memakai kawat gigi yang infpormasinya saya dapat dari google.com, jadi buat anda gunakan behel jika gigi anda tidak rapih, jangan sudah rapih tapi pake behel hanya untuk ikut tren saja. semoga bermanfaat.
Description: Efek Samping Pakai Kawat Gigi Atau Behel Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Efek Samping Pakai Kawat Gigi Atau Behel

12 comments:

Kang Muroi said...

trimakasih sob, artikelnya, trnyata banyak juga efek samping pake kawat gigi yah....

sekalian follow, buat nyambung silaturrahim:}

Unknown said...

iya sob, terimakasih, ane juga follow

zachflazz said...

yang nomor 1 surprise juga infonya. buat masukan berharga ni..

Unknown said...

iya,, semoga aja behel gigi tak di salah artikan

Maverick said...

hhiii iyaa.. kalao pakek kawat gigi memag rentan banget ama plak atau karang gusi gitu.. susah dibersihkan lagi

Unknown said...

iya emang..namanya juga gak alami sob.

bilasahil said...

untung gak peke kawat gigi, udah rapih giginya , clingg *nunjukin gigi*

Unknown said...

haha,sombong lo

zulham said...

aku paling kesal lihat orang yang pakai kawat gigi,kayak vampir yang baru isap darah saja hehehe,...

Unknown said...

iya saya juga gtu sob,,jijik2 gtu lihatnya

Naga Niel said...

Ternyata banyak juga efek sampingnya ya...
Lebih baik tak usah pakai behel, syukuri aja apa yg di kasi Tuhan :)

sima said...

Wah serem juga yahh #lebay .. :D

Folback dong ka ! XD hehe

Post a Comment